Rabu, 05 Desember 2012

CERITA LUCU FISIKA

10 menit hidup gw dari sudut mekanika klasik
 
Gw jalan buru2 ke kampus soalnya gw pikir gw udah terlambat. Wah hari itu gelombang elektromagnetik hasil kopel medan listrik dan medan magnet intensitasnya tinggi banget, sampe2 gw merasa kepanasan dan berkeringat.

Takut terlambat banget, gw memperbesar momentum (P) gw menjadi 90 Newtonsecond (Ns), biasanya momemtum gw cuman 60 Ns aja. Akibatnya energi kinetic (Ek) gw bertambah sebesar 37 joule. Gw pikir dengan P segini gw bisa sampe gak terlambat.

Karena momentum gw tinggi, jadi gw jalannya agak nunduk. Gw ga sadar banget tiba2 di depan gw ada tiang rambu dilarang parkir. Karena Ek gw kurang dari Energi total tiang rambu, jadinya “TONG”, Ek gw jadi nol, momentum gw jadi nol, Entropi naik, Ek gw berubah jadi panas, bunyi, dan getaran tiang rambu,sesuai dengan hukum kekekalan energi dan momentum. Alias dalam bahasa gw kepala gw mental n nyut-nyutan. Untung gak ada yang lihat, malu juga kalo ada yang lihat, hehehe.

Terus di belokan ketemu mobil yang menggunakan gaya gesek untuk merubah arahnya untuk belok, saat itu gw juga pengen nyebrang, terpaksa gw ngalah, mobil belok dulu baru gw lewat. Soalnya gw ga pengen merasakan hukum aksi-reaksi Newton dengan mobil yang momentumnya 100 kali dari momentum gw.

Pas sampe kampus, temen gw ada yang ngasih tau kalo ga ada kuliah soalnya dosennya gak masuk. Wah, Gw ngomong “sial sial sial” dan timbul perasaan kesel yang gw gak tau cara menjelaskannya dengan mekanika klasik, tau gini gw gak usah nambah momentum tadi.

END..
nantikan cerita selanjutnya!!


source:  http://moelyadi-physics.blogspot.com/2011/12/cerita-lucu-untuk-yang-hobi-fisika.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar